Skip to main content

libur seminggu jadi gila (hari kedua)

Hari kedua/selasa 13/03: (rumah Udin jamet)

Pagi ini saya ada rencana mau makan pangsit mang Udin di SMP saya dulu. SMP 73 di Tebet kalo anda mau tau atau mau ngebom. Saya datang sekalian mau ketemu guru2 yg dulu ngajar saya. Selesai makan dan bertele-tele ngobrol sedikit saya pulang jam 9. Otw rumah. Siap-siap pergi kesekolah sekarang. Tapi sebulum sampai sana, saya buat stiker dulu di pinggir jalan, daerah rawamangun deket smk 26 itu banyak toko yang melayani pembuatan stiker, print, foto copy, buat yasin, dll yg percetakan lah pokoknya.

Irma dan bintang udah nunggu dilampu merah, saya udah selesai buat. Saya pikir bintang benar2 nunggu, ternyata dia lagi godain bencong. Anjrit, kutu aer!!! Araaaaab… selera nya kacau..!!! saya datang nyamperin dia. Dia ada di depan warung. Sebelum jalan saya beli persediaan bekal dulu, beli minum dua, dan roti coklat. Kami pun jalan ke Ciganjur.

Perjalanan kesana sangat jauh. Kira-kira dari Rawamangun ke Ciganjur membutuhkan waktu 2jam, jika kamu pakai sepeda dengan ban bocor. Kalo dengan naik motor cuma menghabiskan waktu 30 menit saja. Bisa tua dijalan. Tiba-tiba sudah sampai di warung depan ragunan. WOW..!! Udin janji akan jemput kami. Bintang sms dia “din, gue di depan patung mirip elo. Patung gorilla yaa” padahal sih kami ada di warung. “oke” dia balas.
Saya, Bintang dan Irma melihat si Udin mencari-cari kami di depan patung gorilla. “lo dimana tang?” eh dakocan sms. “gue udah pindah ke warung din” padahal emang dari tadi disitu. “ah sialan loe..” jiah tungku nasi marah.

Diantar kami semua kerumah nya. Rumah udin yang berlantai 4. Keren kan? Kalo ga percaya nih nomer hape dia: 087881230335. Kalau mau kenalan boleh. Kalau mau ketemuan boleh. Kalau mau culik boleh. Apalagi kalau mau mutilasi, boleh saja. Duduk-duduk sebentar, mengistirahat kan badan. Ternyata jeng jeng jeng, si Kevin datang. Kevin itu majikannya Udin. Tapi dia baik. Lalu kemudian saya main PES di laptop dia. Main sampai sebentar saja. Yang lain kan juga mau gantian.



Kami dikasih makan mie pakai telor dan tomat. Kasih minum air juga. Bukan air kran, apalagi air comberan. Habis dimakan itu. Udin, Irma, Bintang, dan Kevin mainTekken (sejenis mengkontrol bola-bola) di Playstation 2. Saya online di laptop. Hebat loh Irma, dia sangat jago main Tekken. Semua kalah sama dia. Kalau anda merasa lebih jago dari Irma dalam bermain Tekken silakan follow twitter nya @irmafzy , lalu ajak duel deh. Kalau kamu menang, saya akan berjalan miring di sepanjang jalan Gatot Subroto - Sudirman sambil teriak “saya kepiting, saya kepiting, saya kepiting…” atau saya akan pakai beha renda-renda ke sekolah selama sebulan. Pendaftaran dimulai 31 desember 2016. Dan duel akan dilaksanakan pada 31 desember 2098.

Udah sore dan takut dikhawatirkan akan terjadi badai dan tsunami, kami akhirnya pamit pulang. Udin antar kami lagi ke Ragunan. Emang nya gue monyet yg lepas apa sampai diantar segala? Di perjalan pulang saya ketemu kucing yang lagi cari makan di tempat sampah, letaknya di kanan jalan. Saya dekati kucing itu. Bintang dan Irma ada dibelakang saya, kemudian berhenti. lalu saya buka helm dan bertanya ke kucing: “bos.. gue keren ga?”
“…………” ga dijawab sama itu kucing, oh mungkin dia tuli. Atau mungkin dia gagu.
“tuh..!!! liat temen lo tuh ma… ngomong sama kucing, anjirr” Bintang berkata dengan kesal. Irma ketawa ngakak. Kenapa sih? Emangnya ga boleh ya ngobrol sama kucing? Garfield aja bisa ngomong, masa kucing alay, kampung, norak, bau, gembel ga bisa?
Udah gitu kami jalan lagi ke arah pulang. Di perjalanan dari Ciganjur ke Ragunan banyak yg jualan duren, hmmm… pengen jadi nya. “Din duren din… rp.10.000 doang” saya bilang ke Udin sambil pelan mengendarai motor.
“lo mau duren rul?” toge goreng nanya
“iya, itu duren din” kemudian Udin dan Bintang buat motornya berhenti.
“yaudah beli sana… mau beli kan?” ihhh maksa loe din? Ga cocok loe kerja di air. Cocoknya jadi corong bensin.
“lah?! Siapa yang bilang mau beli? Kan gue cuma bilang ‘Din duren din… rp.10.000’ gue tuh ga mau beliii, cuma mau ngasih tau lo doang diiinnn…” saya bilang begitu sekeren mungkin.
“ishhh, nyeselin lo rul!” Udin kesal kah? Ohh, pasti dia lagi bercanda, kantong doraemon tidak bisa marah. Emangnya saya salah, apa?
“rul, mendingan lo matiin motor lo, abis itu kita berantem di jalan. HAH? Mau ga njing?” itu Bintang yg ngomong. Dia mah marah atau engga selalu ngelawak. Hahahaha emang dia mah jago lawak jago dan cak-in orang… lo kenapa ga jadi tukang tambal ban aja tang? keren
“hahahahaha yaudah jalan lagi ayoo” ini Irma yg ngomong. Ciyeee Irma cerita nya mau jadi penjahat nih? Hehehe, eeeh. Hmmm. ooooh, kayaknya ada yg salah deh. Apa ya? Oh iya itu kata “penjahat” nya salah, seharusnya “pelerai”. Gapapa ya salah sedikit. Tinggal diganti aja kalau kamu mau copy-paste. Oke? Jangan marah ya, ya ,ya. Kan ga ada manusia yg sempurna. Ingat kata bunda Dorce: “manusia tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah” MasyaAllah bagus sekali kata-katanya bundaaa… waaw waw…

Akhirnya sampai di Ragunan. Kami berpisah, kami menangis dengan histeris, memohon agar jangan dikembalikan ke nusakambangan. Kami sujud-sujud di kaki udin lalu minta agar perpisahan ini bukanlah perpisahan terakhir bagi kami, lalu udin buang muka dan teriak penuh benci “pergi kauuu pembantu blangsak..!!! hitung!!! coba kalian hitung…!! Sudah berapa banyak genteng yang kalian pecahkan? Hituuuunggg…!!!” sebenernya ini pembantu atau maling antena yg ketangkep sih?

Bintang sangat kesal dengan saya, kenapa sih? Oh mungkin d Saya kan kurang hafal jalan. Jadi saya ngikutin bintang. Bintang kesel dan kemudian dengan penuh ke puasan dia ninggalin gue, dia ngebut… jauuuh banget. Sialaaaaannnn…. Bintang barangseeeeekkkkkk…. Gue ditinggalin, monyet.

Dengan penuh kesabaran saya merenungi jalan sampai tengah malam. Kemudian ada cahaya putih di langit malam, saat itu. Terang sekali. Saya diam terpaku melihatnya. Kemudian, turun sebuah pesawat berbentuk piring. Dan setelah itu ada satu alien dengan dua bodyguard nya yg berbentuk monster, mereka menjemputku. Saya di bawa masuk ke pesawat, dan kemudian saya hilang ingatan. Kemudian saya balik lagi kebumi pada tanggal 14 maret 2012. Dan kemudian saya langsung menulis ini. Parah…!!!

Tapiii, semua pulang dengan selamat. Hingga hari ini kami masih bisa merasakan oksigen. Alhamdulillah… dan itulah sehari dirumahnya Udin. Semoga kami senang. Semoga kamu iri dan bosan.

Nb: setelah seminggu kemudian, bintang mengaku bahwa sesungguhnya dia tidak ingin meninggalkan saya dijalan pada hari itu, itu semua adalah suruhan Irma..!!!! Irma yang memaksa semua itu. Dia ingin agar saya tertinggal jauh dan nyasar lalu jadi gembel. OH jahatnya dirimu istri hitler yg bernama Ann Irma Fuhrer de La Hoya lez Cortez Marquez…

Terimakasih ah, kamu masih menyempatkan matamu yg sangat berguna untuk membaca tulisan yg tidak berguna ini. wassalam

Comments