Skip to main content

libur seminggu jadi gila (hari keempat)

Hari keempat/kamis 15/03: (pasar baroe dan rumah bintang)

Tempat biasa kami berkumpul. Rumah Irma lah yg tepat. Pergi lagi ke sekolah untuk Irma mengantarkan sesuatu. Aduh saya sudah lupa tuh dia ngasih apa. Eh di depan sekolah ada budi. Budi itu temennya Bintang dan Afif. Dia mirip monster. Saya monster belalang, bintang monster tomcat, afif monster siput, budi monster cacing, Irma monster. Ga lucu? Yaudah ga usah ketawa. Terus gua harus peduli gitu sama eloh?

Jalan ke arah pasar baroe. Ngapain sih mau kesana? Si bintang kan mau beli ban. Ban motor yg lebih kecil. Pake aje sono ban bajaj, atau ban skuter. Dasar ribet. Tapi naik motor sama bintang emang uji nyali. Uji nyali siap mati, siap ketangkep polisi, siap kena bacot orang, siap dorong kalau kena ranjau paku. Emang sih dia oon, nyaris aja ketabrak mobil ketika ingin putar balik. Isshhh dasar idiot.

Dia udah puter balik, saya ga bisa ikut. Karna kalo saya ikut puter balik bisa langsung jadi iwak peyek, jadi gepeng, jadi garing. Terus eh terus. Saya jalan saja jauh kesana kearah ancol. Putar balik lagi kira-kira 700meter. Jauh iya jauh. Nyasar iya nyasar. Panas iya panas. Bintang udah sampe di pasar baroe, sialaaaannn gue masih di bawah pohon kepanasan kebelet kencing.

Dan akhirnya Irma sms utk meninstruksi kan jalan ke arah pasar baroe. Lalu kami kembali berkumpul lagi, kami saling senang, kami peluk-pelukan bareng di tengah jalan, dan terakhir aksi mogok berak selama dua minggu. OH YEAH..!!!



Dia nyari-nyari ban yg cocok sama motornya. Biar keren gitu ya tang? Gue mah engga. Motor monster gue mah udah gue kasih ke sopir gue kakak. Ya iyalah jelas, orang gue minjem motor sama dia. Udah kira-kira lama dan capek, dan udah jam 3-an. Kita semua balik. Kerumah bintang semua minta minum dan snack. 

Setelah itu semua, kami nonton film hantu-hantuan ala Indonesia yg sangat crunchy. Irma minta ke bintang untuk dibuatin desain. Kami nonton, tapi gue mah gangguin bintang aja, kan seru tuh gangguin onta kawin sama beruang kutub. Oh! Kasiaaann, Dua makhluk yg saling mencintai tapi dipisahkan oleh jarak, iklim, dan fisik, saling bertolak belakang.

Wuiiih, budi mau balik. Horeee. Wuiiih kami kelaperan semuaaa, horeee. Wuiiih bintang ga pake sempak, horeee… bintang dan afif mah nunggu aja dirumah. Dia jaga rumah, takut rumah nya kabur, ga kuat sama bintang, tekanan batin. Saya keluar sama Irma, beli pangsit. Beli pangsit 4. Terus balik lagi ke rumah bintang. Makan pangsit ramai-ramai. Ah ini kesempatan bung. Saya ingin balas dendam..!!!! huaaaarggghhhhh..!!!!

Bintang kebelakang sebentar mau ambil saus pedas. Wow ini kesempatan yang sangat keren. Di depan gue ada permen golia dan tango *kalau tidak benar* saya masukin lah itu permen kedalam pangsit dia. Saya aduk-aduk mie nya supaya merata. Lalu di tambahin kecap sama si Irma. Huahahaha semua bersengkongkol untuk menhancurkan bintang! Yes we can! 

Bintang balik lagi untuk santap pangsit nya. Irma dan saya udah ketawa-ketiwi, nungguin bintang keselek. Eh eh tapi kok dia ga merasa kemanisan atau kedapetan makan permen di pangsit. Dan wow pangsitnya udah mau habis. Irma penasaran dan mau coba makan pangsit bintang, dan kerennya Irma yg dapet makan permen golia.
“anjirr, kok gue yg kena?” Irma gerutu aja
“huahahahahahahahahahahahahahaha” gue dan afif ngakak sekeras-kerasnya
“kok lo ga dapet permen nya sih tang?” Irma yg tanya
“emang ada apaan?” bintang nanya sedangkan saya makin ketawa keras!
“wuahahahahahaha.. yes..!!! berarti udah ketelen” Irma senang, saya senang, bang kodir juga senang. OH YEAH..!!! mission complete sir..!!! thank you god. Makan tuh permen golia.!! Panas-panasan loe sono cacing yg ada di perut loe. Golia campur saus dan kecap. Nyoh koe..!!! cacing loe kena Tsunami. Mampuyyy…
“hahahahahahaha” lah masa’ bintang cuma ketawa doang? Jangan-jangan permen golia nya udah sampe otak, lalu merusak jaringan saraf, seharusnya nangis di kamar mandi dia malah ketawa bingung. Dih, mengerikan…

Setelah itu kami main jempol. Tau jempol kan? Nah cara mainnya gini: pertama sediakan jempol yg menurut kamu paling keren lalu temple jempol kamu di aspal, kemudian 2 dari teman mu menarik kaki kamu, dan jempol mu harus tetap nempel dgn aspal, sampai 200 meter lari, kalo jempolnya belum habis dan berdarah-darah, berarti kamu kalah dan hukumannya adalah tempel lidah kamu di knalpot motor Rossi yg setelah kalah juara motoGP. Wajib loh!!!

Irma kalah main dan hukuman nya adalah: CUCI PIRING BEKAS KITA MAKAN… yeah. Saya senang, bintang senang, afif senang, bang kodir juga senang. Loh?? Kok kodir ada lagi? Biarlah dia ikut. Setelah dia cuci piring kita semua ke halaman. Main bola, sekalian refreshing dan berkenalan dengan tetangga. Kami main semua.

Main bola sampai capek. Tapi apa yg terjadi sebelumnya? Mau tau? Serius mau tau? Dan ternyata si bintang jatoh!!! Iya, dia jatoh jumpalitan sambil salto. Woiii ini main bola bukan latihan sirkus tang. Tapi saya ketawa ngakak, Irma ketawa, afif ketawa, mugirin juga ketawa. Loh loh? Ini siapa lagi si Mugirin? Kok ikut-ikut masuk sih? Biarlah kasian.

Capek semua kedalam rumah lagi. Matahari udah mau jalan lagi ke barat, ke amerika sana. Udah hampir jam 6 sore. Tiba tiba hujan turun deras, yaa kuterjebak dirumah bintang, yaa eh kapan hujan berhenti? Yaudah akhirnya kami ngobrol sampai hujan berhenti dari urusan mengkroyok tanah beramai-ramai.

Bintang nganterin Irma pulang jam 7 malam. For your information: berat badan bintang turun 5kg semenjak selalu nganter pulang Irma dan beban pikiran bergaul sama saya. Kasiaaaan. Dan saya juga balik kerumah orang tua saya. Rumah nyaman saya. Dengan selamat dan masih membawa motor.

Dan itulah hari panjang dan capek dan panas dan nyasar dan lain sebagai nya. Terima kasih deh sama kalian yg masih mau berteman dan menerima saya. Kalian juga harus banyak bersyukur. Kan udah banyak dikasih nikmat oleh Allah. Oke thanks masih mau sempat baca ini blog jelek. :)

Comments