Skip to main content

libur seminggu jadi gila (hari kelima)

Hari kelima/jumat 16/03: (GOR rawamangun dan rumah Irma)

Gue datang pertama ke rumah Irma (baca: gembong Narkoba se-Asia Serikat) pintu gerbang komplek terkunci. Padahal sudah jam 7 pagi, dasar pemalas si pembuka gerbang. Monyet dan kuda nil saja sudah ada di ragunan dari jam 3 pagi. Akhirnya gue muter untuk jalan bareng sama Irma ke GOR rawamangun. Rencana nya disana anak2 osis akan mengadakan olahraga. Untung mata-mata kami (Irma/red) sudah menyadap percakapan mereka. So dari jam 7.30 gue, Irma, Bintang dan Afif sudah ada disana. Di GOR. Kami ngobrol untuk mengurangi bosan. Irma minta Bluetooth video. Entah video apa, saya engga peduli, saya engga pikirin, saya engga masukin ke hati, emangnya ini blog dia, emangnya ini dia yg nulis, emang nya bla bla bla?

Anak osis sudah ada di dalam lapangan, kami juga akan ke lapangan, tapi gue dan bintang bawa motor. Motor sengaja kami matikan dan dorong ke tempat parkir. “ngapain sih rul, tang?” itu Irma yg tanya
“olahraga” gue yang jawab biar otot betis dan tangan jadi besar. Lalu didalam lapangan kami lari. Eh ketemu Umay, maskot KFC, pengen minta Umay foto-in gue dan gawang, jadinya. Kami juga main bola. Daaaaaan gue kepeleset di lapangan yg masih basah gara-gara mau ngambil bola sialan. Semua pada ketawa liat gue kepeleset. Emangnya gue ngelawak? Badan udah penuh lumpur dan tanah. Ini lah yg disebut “tanah airku” ya memang jelas, kalau tanah dan air disatukan akan jadi lumpur. Udah pada capek? Tentu iya. Dan semua anak pulang.



Di warung minum depan Irma ingin beli minum, saya juga ingin, ingin tanya saja.
“jus mangga berapa bu?” saya Tanya ke ibu2 penjaga warung. Dia masih keren. Muda.
“enam ribu. Mau jus mangga nya?” ibu itu jawab dengan aksen medan nya
“engga bu, nanya aja. Teman saya ini si Bintang cuma bawa duit lima ribu, itu juga buat bayar hutang. Ini anaknya bu?” saya tanya lagi sambil tunjuk anak kecil gemuk di depan saya. Irma ketawa saja dengar saya ngobrol. Tapi Irma udah beli minum.
“yah, kirain mau beli. Bukan ini cucu”
“hah? Benarkah? Ibu masih muda sekali”
“ah masa? umur ibu udah 50”
“udah selesai ma?” saya Tanya Irma. “ hehehe oke deh bu. Makasih yaa”

Kami jalan lagi. Bintang dan Irma nantang saya untuk tanya itu anak smp, mereka bertiga cewe semua. Tanya “kamu smp mana?” Hahahaha itu mah gampang kelenjar pankreas. Saya kejar mereka. Lalu saya sapa dan tanya
“dek maaf, smp mana?” saya nanya, maksudnya: kamu sekolah di smp mana?
“smp 74” cuma satu cewe yang jawab, yang lain mungkin engga denger atau males jawab atau takut, mungkin mereka kira saya ini penculik.
“oh, di rawamangun smp nya ya? Tau smp 216 ga?”
“engga disini kok deket, engga tau deh” dia nunjuk kearah samping
“oke deh, makasih ya” Lalu Irma dan Bintang dan Afif ketawa. Hahahahaha sarap lo. Dih kenapa loe?

Kami menuju kerumah Irma. Untuk istirahat dan mandi, karna badan saya sudah kotor. Sampai rumah Irma, saya mandi dan cuci baju. Ya karna kan baju dan celana sudah kotor. Badan juga sudah lengket. Afif juga mandi. Bintang juga ikut mandi. Semua mandi kecuali orang gila yang didepan rumah, juga jin, juga kucing, juga semut, juga Pluto, juga NASA.

Karna hari itu hari jumat, kami cowo, yang merasa berkelamin torpedo, solat jumat. Bintang dan afif solat di mesjid depan, dekat Al-Azhar. Saya di rawamangun, mesjid kelompok di komplek perhubungan.

Selesai solat saya balik kerumah Irma. Tapi saya di konciin. Yasudah saya lapar. Saya makan bubur di pinggir jalan. Bubur mahal isi sedikit. Habis makan, balik lagi kerumah Irma lagi. Udah datang si bintang dan Afif lagi. Eh ternyata nyokap Irma sudah pulang, yaudah saya salaman. Eh ternyata lagi, saya di ajak makan lagi. Nyokap Irma udah kerja lagi. Yaudah saya makan lagi. Pakai nasi dan kerupuk lagi. Minum lagi. Dan ternyata saya kebanyakan pakai kata “lagi”.

Habis makan, kami kenyang, bintang kehausan. Dia pergi kedapur sebentar, saya balas dendam kemudian saya kasih kuah sop ke minuman nya. Saya dan Irma ngakak karena Saya kira udah diminum habis air nya sama bintang, ternyata belum.
“anjirr, lo ngasih apaan nih ke minum gue Rul?”
“apaan sih? Kagak gue kasih apa2an..! emang kayak gitu air nya”
“coba lo minum nih..!!” dia nantang
“iya!! Tapi lo juga minum ye!”
“iya”
Akhirnya saya minum itu air isi kuah sop. Terus saya kasih itu air ke bintang.
“nih minum nih..!!!”
“engga ah” 
kampret..!!!! gue yang di kerjain. Dasar bego, bintang arab bahlul.. ngana FUMA, horari maki kana tsuna, der pleko van kher, inna jinni finnar…!!
kami pengen nonton dvd tapi ngantuk. Yaudah nonton aja dulu nanti kan ngantuk, yaa tidur aja. Biar tivi nya yang nonton kami tidur. Kami nonton tusuk jelangkung. Film horror tahun 2003.

“tang, mungkin pemain2 nya udah pada meninggal kali ya?”
“iissshhh, si mali ! emang nya ini film warkop? Yang bocah pemeran pembantu di film warkop itu udah di miscall malaikat izroil”
Disc A udah khatam, tinggal disc B. gue udah ga kuat, mata tinggal 700watt, mau tidurrr… akhirnya gue tidur di kamar, karna di kursi malas, ada si bintang dan gue takut di kerjain. Takut idung gue disumpel kaos kaki lah, takut tiba2 rumah udah kebakaran lah. Yaudah, gue tidur sambil merem dan ga sadarkan diri.

Gue bangun tidur jam 4, tidurnya jam 3. Mata sudah kembali segaar, karna kan udah di siram air panas sama Irma, takut adiknya pulang mendadak. Bangun tidur langsung makan permen karet rasa jeruk, benar lho! Ternyata rasa nya jeruk… badan capek, dan pegel. Jam 5 kami semua pamit pulang. Cium tangan sama ibu nya Irma, tapi kami engga ada yg cium Irma. Sayang banget yaaa. Dan di akhir cerita, gue dan Bintang dan Afif selamat sampai rumah masing2 dan masih bisa nafas sampai saat ini.

Terima kasih Irma, Bintang, Udin, Afif dan Irul. Karena kalian hidup saya jadi lebih banyak tertawa. Andai saja saya masuk labschool, mungkin saya tidak akan ketemu teman seperti liur babi, seperti kalian ini, pasti disana lebih banyak ngobrol tentang hukum2, sejarah, sistematis, gradient, luas bumi, dan lain lain yg banyak tidak saya mengerti. Tapi di sini, di samping kalian, bahkan ngobrol tentang “apa tugas malaikat Mikail” saja bisa bikin ribut satu kelas, bisa ngotot-ngotot-an, bisa ketawa sampai perut dan rahang sakit. Terima kasih, masih mau berteman dengan saya dan tertawa bareng. Apakah kalian juga bersyukur dapat berteman dengan saya? Saya rasa iya. Ini saya berikan cerita ini untuk kalian wedus gembel. Terima kasih silit. :-*

Comments