Skip to main content

libur seminggu jadi gila (hari ketiga)

Hari ketiga/rabu14/03: (rumah si apa)

Pagi ketiga jalan sama mereka, buat otak saya jadi geser. Yaa jelas! Mereka idiot bertopeng. Dan ini hari saya bosan dirumah. Saya minta Irma dan Bintang dan Afif untuk main kerumah. Tapi sebelumnya kami kumpul dulu di rumah Irma. Mabes kita. Mabes untuk merencanakan sebuah perjalanan, atau untuk merencanakan menghancurkan markas FBI, tapi belum kesampaian sampai sekarang. Jam 10 sudah pada kumpul di markas. Ada motor tiga. Ngobrol sebentar dan minum-minum. Pukul 11 kami caw. Pergi kerumah saya. Bintang kurang ajar ninggalin saya lagi. Emangnya kamu tahu rumah saya? Yaa tahulahh, dia sering main kerumah saya.

Mereka sudah pada sampai rumah saya. Saya mah masih dijalan, santai saja jalannya, toh mereka tidak akan masuk kerumah saya kan? Apalagi mau rampok.

Udah sampai depan rumah nih. Ada mereka bertiga masih nunggu sang tuan. Mereka saya suruh masuk, kasian diluar panas. Mereka ngobrol2 sebentar, saya keluar beli mie dan minum dan snack. Bintang mau jemput hesti. Jemput kesini, main dan nonton The Grudge bersama. Kira tunggu 30menit, semua sudah siap. Makan dulu. Kami semua sama makan mie. Minum nya juga sama, minum air warna kuning, nutrisari. Mungkin aja kencing saya, tapi mereka kan ga tau. Semua makan. Saya juga. Tapi di mie saya rasanya ada yg aneh. Saya ke belakang untuk ambil saus dan kecap. Saat balik lagi ke ruang tamu air yang ada di gelas gue berkurang drastis.
“lo minum air gue ya tang?” saya tanya ke bintang.
“kagaak” jawab dia singkat. Teman lain pada ketawa.
“kok abis nih?, terus kok kuah mie gue jadi bertambah?”
“kagak tau guee ruulll”


Yaudah, ga usah dipikirin, lagian saya juga lagi lapar banget. Tapi kok kuah nya aneh yaaaa? Rasa nya ada asem, pedas, manis, asin. Gilaaaa!!! Ini bener2 mie paling keren abad ini. Piker gue. Rasa nya itu looh sangat keren. Gue gerutu. Tanya Irma, ada apa dengan mie gue? Dia cuma ketawa aja. Ini pasti ada yang aneh!!! Gue butuh Conan sekarang..!!!! Conan, kenapa kamu tidak pasang iklan dan taruh nomer telpon mu seperti yg sering di tiang2 listrik, seperti tukang sedot tinja, atau badut pesta, atau cuci sofa..??? kenapa Conaaaaaaan? 

Irma udah ga kuat makan itu mie. Oh iya, kan dia ingin kurus. Maka itu dia diet. Yaudah saya yg habisin semua nya. Perut saya udah mau berak. Aneh kan manusia? Beli makanan sampai ratusan ribu tapi tetap saja hasil yg dikeluarkan nya tai. Itu hanya pemikiran orang awam saja. Mie sudah habis, ngobrol sedikit. Tiba-tiba bintang berbicara.
“rul, lo kok kuat abisin itu mie?” 
“iyalah, gua laper… gue masih ngerasain tuh mie, kok aneh yaa rasanya?”
“rul, kalo gue mau jujur nih… lo tau ga? Kalo gue suka sama loe?” hiiaaaatttttt, itu sesungguhnya bukan ucapan asli dia, ini Udin yang nyuruh untuk ganti itu kata, dasar udin MAMET (Majalengka Metal) tapi ini kalimat sebenarnya:
“rul, lo tau ga bubuk putih yang di rak piring?”
“iyaa tau, kenapa?”
“tadi gue kasih sesendok, bubuk itu ke mie lo”
“anjing…!!! Parah abis lo tang. Itu lada putih, udah basiiiiii… taiii…” semua pada ketawa. Anjrit perut gue dalam bahaya nih..!!
“terus rul, kan ada jeruk nipis di meja makan, gue campurin aje” dia ngomong dgn bangga dan tanpa dosa
“kampret lo tang…!!!! Jangan-jangan lo juga masukin air nutrisari ke mie gue ya?
“IYAAA” eettttt dahh tutup lemon, kain lap, kecoa kobam, kenek kopaja, spion bajaj, setir bemo, kembalian mecin, plastik somay, air tajin, kuping mr.spook, wortel bakwan, anduk dukun, helmeppo, gayung jamban, siraman wc, sumur kering, bangku warnet, adukan semen, gerobak ikan, tong aspal, kwitansi beli wajan, rambut andhika kangen band…!!!
“anyeeeeeeng loe tang…!!!!” sabar, saya coba sabar. Tapi gue udah ga kuat di perlakukan seperti ini. Akhirnya gue nangis di loteng rumah sampai mereka pergi.

Acara makan-makan dan minum-minum selasai. Sekarang saatnya nonton The Grudge. Film yang menurut saya keren, horror jepang yang bagus. Tidak seperti horror Indonesia yang mengataskan asas LAWGAJECABNOR (lawak ga jelas cabul norak). Setiap nonton film, saya jarang fokus. Kenapa ya? Katanya sih menurut dokter nama penyakitnya “eldosbaha yacuss cyin” entah itu benar atau tidak. Tapi yang lain tetap fokus nonton itu film

Sudah sore, saat nya bintang untuk mengantar hesti pulang. Tinggal saya, Irma, dan Afif. Oh ternyata Afif juga harus mengembalikan motor yang ia pinjam. Tinggal saya berdua. Irma minta tolong untuk buat desain untu, keperluan nya. Maaf Irma saya tidak bisa, karna kan saya belum menjadi desainer yg baik, keren dan ganteng.

Tidak berapa lama kemudian bintang datang lagi kerumah saya. Pintu langsung saya konci, lampu dimatiin dan teriak dari dalam: “maaf bisa baca ga tulisan di pagar? Maling motor dilarang parkir di depan!”

Sebentar sedikit kami menonton video-video lucu dan keren. Itu video dari penulis nya. Udah mau maghrib, mereka pulang. Bintang antar Irma kerumahnya. Harus selamat sampai tujuan. Kan udah di kasih biskuat. Pasti jadi macan lah si bintang. Oh iya, selama seminggu ini Bintang punya pekerjaan sampingan selain jadi pelajar dan tukang magnet pake dia juga bisa jadi pengojek yang handal loh..!!

Dan itu cerita saya yg saat itu teman saya lagi main kerumah. Tetap keren. Ingat kematian dan soal-soal matematika, kimia, fisika. :)

Comments