Skip to main content

libur seminggu jadi gila (hari pertama)

Jadi begini ceritanya, kami (gue, Irma, Bintang, Afif, Udin) selalu bersama merenungi jalan, kecuali si Udin jamet, selama 5 hari tepatnya. Kami selalu bermain, pergi kesana-kesini, pokoknya seperti pengangguran deh. Bensin selalu abis deh. Kepanasan dijalan deh. Dan ini sudah lama. Sudah engga hangat lagi.

Langsung caw ke cerita okey? Silakan merem, pasang earphone ke telinga, baca doa masuk wc, sumpal hidung pakai semen. Kemudian tidur dan terakhir klik tombol merah di pojok kanan atas computer mu.


Hari pertama/senin 12/03: (gramedia)
Gue, dan Bintang berniat ke gramedia. Tapi gue pengen kerumah Irma. Pengen tau aja niat pertama nya. Berangkatlah kami ke belakang Al-Azhar rawamangun. Kan rumah Irma di belakangnya. (baca: kantin). Terus disana gue dan Bintang di beri minum dan dipinjami gelas untuk minum. Selesai itu Irma minta untuk di anterin ke sekolah. Mau nyerahin proposal ke sekolah. Dia kan ikut osis. Itu lohh organisasi di sekolah. Disana gue nunggu dan sedikit banyak ngobrol, dan juga nyadap jaringan wifi di sekolah.

Kami lapar, jadi kami memilih untuk tidur. Kami pergi ke restoran Mie Ayam Batik. Apakah kalian berpikir sama dengan ku? Berpikir bahwa mie ayam nya berwarna batik? Tapi nyata nya mie ayam itu biasa saja. Bahkan tidak berwarna coklat, apalgi cyan/magenta. Bintang, Nayla, dan Irma pesan mie ayam polos, tanpa bumbu, tanpa mangkok, tanpa sumpit. Saya pesan nasi goreng.



Saat bintang masih ngaduk2 mie ayam untuk meratakan bumbu nya, saya taruh saja satu tusuk gigi ke dalam mie nya. TAPI hebatnya dia tidak sadar, dan masih mengaduk2 mie tersebut. Saya dan Irma sudah ketawa ngakak tapi dia belum sadar. Sampai akhirnya…
“issshh, mengerikan..!!! gila lo rul!” bintang marah sambil ambil itu tusuk gigi dan kasih liat kami bertiga.
“huahahahahahahahahahaha” saya dan Irma dan Nayla ketawa sekeras-keras nya. Akhirnya dia sadar.

Banyak kejadian lucu di saat kita makan sebenarnya. Tapi saya sudah lupa. Sudah selesai makan kami semua bayar pakai uang, kecuali si bintang, dia ngutang dulu. Kami balik lagi kesekolah dengan jalan kaki. Adzan dzuhur berkumandang, saya dan bintang solat. Setelah itu kami semua siap2 untuk pergi ke gramedia. Kesana bareng Tyo juga. Di perjalanan saya ingin cari mesjid dulu, mau ngecek aja. Bintang ngikutin motor saya dari belakang. Saya jalan kesana, ke komplek perhubungan. Ah sialan, saya ga ketemu mesjid yg saya cari, akhirnya balik lagi ke arah sekolah. Bintang udah kesel aja. Saya jalan agak kepinggir untuk tanya bocah smp. Dia baik, karna mau ngasih tau saya mana mesjid terdekat di daerah sini.
“mas, ada mesjid di daerah sini ga yg deket?” saya tanya pake kata mas, biar dia senang, dan biar saya terlihat lebih muda, tyo cuma ketawa-tawa saja. Emang nya saya lagi ngelawak yo?
“ada, disitu tuh, di deket al-ghuraba” dia jawab dengan cemas, mengira saya adalah anak buah umar patek.
“kalo deket sana ada ga?” saya nunjuk ke arah komplek perhubungan
“oohh, ada. Di depan smp. Tapi masuk kedalam jalan”
“oh, oke deh. Makasih ya mas. Assalammuallaikum”
Di tengah jalan, dekat SMKN 40 saya sengaja berhenti di depan polisi tidur bertuliskan “STOP”. Bintang rem mendadak. Irma nanya “kenapa Rul?”
“tuh, stop” gue nunjuk ke tulisan “STOP” di polisi tidur “berhenti dulu ma”
“ih sianjing!!! Udah ma, jangan dengerin dia lagi. Rul mending lo turun sekarang, kita ribut di jalan.“ si Bintang marah lagi. Hahahaha saya senang liat dia marah.
“hehehehe, ayo jalan lagi”

Ngeeeeng motor nurut kepada saya, pergi ke daerah bearland, ke rumah bintang dulu, istirahat dulu, minum dulu, mabok dulu, tidur dulu, mandi dulu. Tunggu bintang nge-charge hape. Kami minum, makan cemilan juga. Udah lama. Udah bosen, jam 4 kami melanjutkan perjalanan ke gramedia, ke toko buku terbesar se-Asia tenggara, lokasinya di matraman.

Kami jalan lagi. Dan sampai di parkiran gramedia. Kami masuk gramedia. Kami bebas dari sensor orang-jelek-dan-masuk-tanpa-beli-buku. Kami disana baca buku. Yaa tentu lah, masa cuma mau godain kasir nya aja. Saya juga baca buku dan survey buku dan beli komik. Saya beli komik one piece ke 61. Keren komik nya. Cantik istri komikus nya.

Wahhh udah jam 6 gan. Matahari wis turu, aku mesti go to home. Tyo udah pulang duluan, kan rumah dia deket. Bintang bareng Irma, dia nganterin Irma sampai rumahya. Saya mah cuma bawa motor. Langsung lurus menuju rumah. Sampai dirumah dengan selamat dan anggota tubuh engga ada yg ketinggalan. Semua utuh. Saya capek. Lalu saya mandi, kemudian solat, setelah itu pergi mengaji untuk mendapatkan surga Allah. Alhamdulillah saya masih diberi kehidupan.

Comments