Skip to main content

BUDAYA CELAMITAN

Sering saya jumpai terutama di sekolah, anak2 yang celamitan. Celamitan adalah suatu kondisi di mana seseorang sering meminta makanan atau minuman kepada orang lain, walaupun sebenarnya dia bisa menahan kemauan itu. Di sini saya akan menjelaskan berbagai macam faktor tentang celamitan sebenarnya. Karena saya masih muda dan penuh hutang, lebih baik saya menggunakan kata gue aja yaaa. :)



                Jadi gue di sini adalah pemalas yang ngepost sebulan sekali ga nentu. Yang rajin adalah napas biarpun ga dibayar! Post kali ini adalah “BUDAYA CELAMITAN DI KALANGAN PARA PELAJAR TINGKAT SMK TAHUN 2012 DENGAN BERBAGAI MACAM FAKTOR” errr mungkin postnya lebih mirip sama judul skripsi tapi gapapa lah. blog gue ini, terus masalah buat kepsek lo?
               
                 Ada 5 faktor yang gue buat kali ini. Kalo kalian mau menambahkan juga gapapa. Makasih malah. Selanjutnya silakan dibaca di bawah ini. Terima kasih sebelumnya kepada laptopku tercinta, karenamu pemilik saham HP jadi lebih kaya. Sudi baca

1. Faktor EKONOMI.
                Maaf. Itu kata pertama yang gue tulis di awal paragraf. Maaf aja kali. Mungkin dia begitu karena ekonomi dia yang kurang, menyebabkan dia celamitan. Jarang makan di rumah. Begitu ketemu temennya yang bawa makanan atau minuman dia langsung minta, gapake lama pokoknya langsung dimakan. Yaaa gitu mungkin. Maaf aja yaa. Tapi yang lebih baik adalah yaa dia nahan, juga jangan keseringan minta. Kan lebih baik tangan di atas dari pada tangan disetrum, maksudnya lebih baik memberi dari pada meminta. Begitu bukan bapak Idi Amin selaku diktator Uganda?

2. Faktor BERCANDAAN.
                Mungkin sekali dua kali gapapa lah bercanda. Nah kalo sehari 6 kali??!! Abis solat fardhu plus solat dhuha minta makanan orang2 mulu? Mendingan diapain? Lo doain aja supaya matinya dikenyot dajjal. Atau jadi iklan model nyot-nyot dikenyot toot! Tapi yang ngenyot macan tutul! Bercanda sih bercanda tapi yah masa tiap ada yang makan lo jadi laler? Tiap orang yang makan lo datengin terus sambil nyengir lo bilang “heheheh bagi dooong…” BAGI PALA LO DENGKUL MONYET!!!

3. Faktor KEBIASAAN.
                Nah ini nih yang parah. Karena ga ada yang nyadarin dia, atau dia nya ga tau malu jadinya malah parah! Kebiasaan celamitan yang pasti merugikan orang lain. Orang yang kayak begini harus dibasmi. Udah dibilang sekali dua kali juga ga mau sadar, mendingan tuh orang ye ditelanjangin di tengah lapangan jam 1 siang abis dzuhur. Dilemparin cireng panas. Abis itu suruh jilat saus belibis diknalpot rx.king. Terus, kasih minum keringet Balotelli yang abis kerja rodi!! Biarrrr!!!! Biar rasa!!!

4. Faktor LAPER (GAK JAJAN).
                Atau emang dia gak jajan? Ga jajan apa males ngeluarin duit buat makan? Lebih milih minta minta ketimbang ngeluarin sedikit uang buat makan sendiri. Kalo laper yaa bawa makan aja dari rumah. Masih laper juga? Periksa ke dokter! Di dalem usus lo ada kadal apa uler? Pas bulan puasa aja bisa kok kita nahan laper selama 12 jam. Nah ini sejam aja ga kuat, rasanya pengen mintaaaa mulu-____-

5. Faktor SERAKAH!!
                Emang dianya aja yang serakah, abis minta-minta disini, pindah ke sana, abis minta-minta di sana, pindah ke sono, abis minta-minta di sono, PINDAH AJE LO KE TUKANG BELING. Makan tuh beling sampe tai lo berubah jadi gelas bir! Tapi kalo dia dimintain begitu apakah dia merasa marah? Nah itu pertanyaan yang harus dijawab. Apakah lo seneng diminta-mintain tiap hari? Tiap jam? Tiap menit? Apakah lo merasa nyaman?

                Setelah baca post gue ini orang-orang yg celamitan sadar deh. Gue juga orang yang sering dimintain sama para celamitaners. Mari bertanya pada diri sendiri. “Kalo gue jadi orang yang sering dimintain sama celamitaners apakah gue senang? Apakah gue merasa nyaman?” sudi jawab!
                Sekiranya itu lah tulisan di post gue kali ini. Terimakasih masih mau baca sampai disini. Walaupun kelihatannya males banget ngeliatin gue kesel sendiri gara-gara itu. Tapi tetap semoga ini bermanfaat. Terima kasih :) selamat bulan Oktober. Bulan yang bagus


Comments

Post a Comment