Skip to main content

Untuk Siapa?

Untuk siapa?



Ada orang yang memberikan seluruh hidupnya kepada orang lain, memberikan segalanya kepada orang lain, memberikan cintanya kepada orang lain. Ada orang yang selalu mengabdi kepada sang raja, selalu mematuhi segala peraturan, selalu menurut apa yang diperintahkan.


Seorang prajurit memberikan seluruh hidupnya kepada raja, bila raja mati, prajurit itu akan bagaimana? Hitler, dia memberikan cintanya kepada Eva Braun, ketika istrinya meninggal dunia, Hitler pun bagaimana? Bunuh diri? Seorang budak selalu mengikuti perintah majikannya sepanjang hidupnya. Bila majikannya mati, apa yang terjadi?

Aku, dulu membuat ini karena seseorang, aku tergantung dengannya. Aku menulis untuknya. Sekarang sudah tidak. Lalu aku harus bagaimana? Menyerah? Memutuskan untuk berhenti? Tidak. Aku berniat untuk mengubah pikiran tersebut. Sekarang. semua yang aku lakukan hanya untuk Tuhanku dan diriku sendiri. Karena Tuhan tidak akan mati, sedangkan diriku akan mati ketika saatnya.

Comments