Skip to main content

Kelakuan Bodoh Yang Pernah Gue Lakuin (part 5)

NGUMPULIN TUTUP BOTOL DARI BUKIT DURI SAMPE TEBET, (SAMA ARZEL) ABIS ITU BINGUNG TUTUP BOTOLNYA MAU DIAPAIN-__-

Nah, ini ga jelas banget sumpah, sampe sahabat gue cerita nostalgia pas ketemua sama gue “eh rul, lo inget ga kita ngumpulin tutup botol waktu kecil?” jiahhhh gue langsung inget saat itu juga. Jadi ceritanya tuh pas gue dan Arzel sudah pulang sekolah, kita mau main nihhh

Terus bingung mau ngapain, akhirnya kita jalan, dari lap. Ros (Bukit Duri) sampe tebet barat sambil ngumpulin tutup botol sosro, fanta, dll yang terbuat dari besi ituu lohh. Kita jalan nunduk supaya bisa ngeliat tutup botol yang dibuang orang dan kita bisa mungutin. Kita jalan ngikutin jalan raya, kira2 jaraknya cuma 3 atau 4km sihh, tapi tetep aja bloon. Ngapain coba siang2, ngumpulin tutup botol, di plastik putih? Abis itu kita pulang lagi kerumah Arzel

Sampe rumah, nenek Arzel nanya, “yaampun, itu buat apa sih dikumpulin?” terus dari satu plastik yang besar itu kita keluarin tutup2 botolnya, di gelar di tanah.

Pas udah digelar, kita cengok! Cuma ngeliatin doang, tanpa tau ini barang2 sampah harus diapain-_____- astaga, ampuni kami ya Tuhan....

Dan misalnya gue udah punya anak, dan anak gue ternyata juga ngumpulin tutup botol juga seperti pas gue kecil dulu, anak gue langsung gue panah “kamu gatau pengalaman bapak dulu ya? Itutuh ga guna tauuu!!”


TERIAKIN ANAK SMA BIAR DIKIRA SELON, ABIS DITERIAKIN, GUE SCARED!!

Ini kejadiannya pas gue masih SD sih, masih jaman2nya sok2 berani2an. Jadi gue lagi ngumpul gitu sama temen2 sd gue, terus ada anak SMA lewat, badannya gede, terus dengan sok nya diri gue, gue teriakin anak SMA itu. (lupa gue ngomong apa saat itu).

Weiissss, gaya gue udah selon (berani, jkt) bener, dan gue kira anak SMA nya ga bakal denger, eh ternyata pas 2 langkah kemudian mereka berdua nengok ke arah gue, mereka dan gue tatap2an, gue panik! Gue langsung kicep, takut disamperin. Dongo bet gue, tapi untungnya ga disamperin dan dia ga teriak ke gue “KENAPE BOS? INGUS LO DI LAP DULU SONO!” anjirrr tengsin gue.


MENGGILA DI JAM 02.00 DI GERLAM UNPAD.

Saat itu, udah hampir jam 2 pagi, dan gue merasa sangat bosan, karena nungguin mobil bak yang ga dateng2 buat ngangkut barang-barang yang abis selesai acara jurusan gue. Gue bingung ngapa2in udah ga jelas. Dan badan kita juga udah pada capek semua, ngurus acara dari jam 2 siang, dll.

Yaudah gue coba menghibur diri gue aja. Saat itu enak banget badan gue, lari kesana kesini, kedieu kaditu, mriki mraka.

Kejadian bermula ketika gue bikin benteng takeshi di tugu selamat datang unpad gitu, yang biasa disebut brooklyn, gue ngajak temen gue buat balapan naik ke atas tugu gitu, abis itu muterin tugu, abis itu turunnya harus lompat. Temen gue mau ikutan, tapi ditengah jalan dia kalah, jadi aja gue yang menang.

Setelah itu, gue lari2 lagi, ngata-ngatain junior gue (padahal ada cewe disitu, bodo ah, lagi asik) temen gue ketawa-tawa doang. Abis itu gue lari lagi, ngambil bambu, terus pura-pura tawuran. Gue teriak2 “asalammuallaikum, kami boedoet Kerawang minta diserang! Maju sini kalo berani!” abis itu gue pukul2 bambu gue yang panjangnya 4 meter ke tanah, terus gue seret2 sambil lari.

Temen gue ketawa lagi, tapi ada yang nyautin satu, ngajakin ribut2an, gue aduin, bambu gue pukul2 ke tanah lagi, terus dia nyerah, ah payah.. pas dia diem gue pukul pake tas gue. Terus gue ketawa puas.

Gue diem sebentar, terus lari2 lagi. Ngata2in orang lagi. Lari lagi ke sebrang, ngambil botol isi air 1liter, gue gigit bawahnya biar airnya bisa muncrat keluar, abis itu gue lari lagi ke anak2, gue siram2in pake air. Abis itu gue ketawa-tawa. Pas gue diem sebentar, tiba2 temen gue ada yang berkomando “satu, dua, tiga”

Gue di terkam, dipegangin anak2, gue mau ditelanjangin! Jaket gue udah kelepas, sepatu gue udah dilemparin, baju gue dilepas, celana gue HAMPIR kebuka, resletingnya sampe rusak, gue teriak2 kepanikan, minta ampun sama anak2, yang lain ketawa puas semua, abis itu anak2 di stop-in sama senior, dibilangin “udah wei udah jam 2 nihh, jangan berisik”

Dan akhirnya kini aku mengerti, apa yang ada dipikiranmu slama ini (lah kok nyanyi sih anjir?) akhirnya anak2 berhenti dan masang muka puas telah hampir menelanjangi gue. Dan disitu ternyata gue udah diliatin satpam sedari tadi kira2 hampir 20menit gue lari-larian ga danta. Abis itu gue nangis di comberan!


IKUT MODSMAYDAY PADAHAL GUE BAWA SUPRA, TAPI AKHIRNYA KELILING BANDUNG SELAMA 10JAM

Inisih gue lakuin sama temen gue Ilung. Niat awalnya emang mau mods mayday beneran, niatnya mau minjem vespa temen gue. Tapi pas ditengah jalan ternyata ban vespa nya bocor-__- jadi aja gabisa. Tapi bubur sudah menjadi tai. Mau diapain lagi. Kepaksa gue sama temen gue lanjut ke bandung, bandung ke lembang, lembang ke d’ranch, d’ranch ke nangor.

Gue udah otw bandung dari jam 10-an sedangkan jam 14 anak2 mods mayday udah ngumpul di lembang. Gue pertamanya bingung, ini gimana ke lembang yaa? Tapi pas di Dago ketemua anak2 vespa. Rame banget. Yaudah gue ikutin arah arus nya kemana. Lewat Setia Budhi. Ada kampus UPI. Hampir nginjek tai-___-

Di perjalanan gue diliatin orang mulu. Soalnya emang motor gue doang yang ngikut barisan mods mayday. Dan motor gue itu SUPRA. Kadang gue di geber, kadang sengaja disalip sama vespa lain. Yaaa kayak dicengin gitu dahhh.

Kira2 jam 1 gue udah sampe lembang. Gue sama ilung bingung banget. Anak2 vespa udah masuk ke tempat acaranya. Nah kita??! Bingung, akhirnya kita ke tangkuban perahu. Pas sampe depan pintu masuk, kita makin bingung lagi. Kenapa? Soalnya harga masuknya mahal-____- dan kita Cuma bawa uang pas-pas-an.

Setelah dongo dan mungut sampah yang dibuang dari bis di jalanan, akhirnya kita memutuskan untuk ke D’ranch, semacam tempat wisata kuda-kuda an gitu. Dan perjalanan dilanjutkan kembali. Dan gue udah nyetir motor selama 4jam.

Sesampainya di D’ranch, kita ga bingung. Kita langsung masuk. Tapi bingung dulu deng, soalnya nanya2 jalan dulu. Harga tiketnya gocengan. Nah, selanjutnya kita bingung lagi. Soalnya mau ngapain anjir didalem? Cuma ngeliatin kuda makan rumput, org flying fox, sapi dikasih makan, kuda berak dijalan. Yaaa tapi istirahat dulu deh disana, sambil foto2




Abis dari d’ranch, bingung lagi. Ya! Hari ini kita banyak bingungnya deh.  Akhirnya kita memutuskan untuk balik dari d’ranch. Abis maghrib kita otw ke nangor. Tapi perjalanan tidak semulus paha Chelsea Islam (alhamdulillah). Diperjalan balik ternyata hujan. Kita berteduh didaerah Cihampelas. Makan nasi goreng dulu. Nunggu ujan menunaikan ibadahnya. Memberi rezeki pada tumbuhan dan yang bernyawa.

Kira2 jam 8-an kita sampe di nangor dengan capek sangat. Pantat tersengat. Mata mau murtad. Pinggang terasa berat. Dan motor hampir jadi karat. Dan kira2 itu telah 10jam dijalanan. Udah ngelewatin Tegal kalo dari Jakarta mah. Dan dengan jarak tempuh kira2 70an-km. Hampir setengah perjalan Cileunyi-Jakarta. Sungguh perjalanan yang melelahkan bung!


udah ya, capek tau.

Comments