Skip to main content

Catatan Pribadi yang Seharusnya Tidak Dipublikasi

Akhir2 ini aku sering melamun atau pecah konsentrasi, tidak jelas memikirkan apa, atau jelas memikirkan apa. Tapi sesungguhnya aku ingin sekali fokus pada skripsi penelitianku. Aku mempunyai dilema. Ah tidak, itu mah aku aja yang buat-buat. Sebenernya bukan dilema, tapi daleman, itu yang ada kuda dan kusirnya. Hehe Delman. Sip.

Nah itu, sepertinya aku harus refreshing, sekedar melukis atau menulis, mengeluarkan keluh kesah ke sebuah karya. Atau, ke gunung atau ke pantai, kemping ceria bersama sahabat, menyalakan api unggun, menginap dalam satu tenda, makan mewah, menghirup udara pagi, melihat bintang malam hari, kedinginan, tidak mandi, bau asap, becek, tapi itulah yang sedang kuinginkan sekarang.

Atau perlukah datang ke sebuah konser, untuk meledak-ledak berjoget dan atau moshing? Sekali dua kali dipukul dan memukul orang mah gapapa kali ya? Hmmm, tawaran menarik. Ada yang mau join?

Ohiya, aku juga sedikit sadar, kadar kelucuanku akhir-akhir ini berkurang. Apa mungkin karena dipaksa serius ya? Karena membuat sebuah skripsi harus serius, jadi aja kebawa-bawa. Coba kalo skripsi boleh becanda. Pasti aku becandain. Atau bisa jadi skripsi itu kehidupan yang sesungguhnya? Jadi kita ga boleh becanda! Ah masa iya? Itu politisi itu pada jago ngelawak semua, tapi dulunya ngerjain skripsi.... eh atau mungkin dikerjain orang ya?

Udahlah, urus diri sendiri dulu.

Ona ono.

Kangen keluarga juga engga sih, tapi kenapa ya? Ohhhh aku tahu, mungkin ingin berkeluarga, engga deng, lebih tepatnya berkhayal berkeluarga. Punya istri idaman, anak2 yang lucu dan sopan, rumah mewah, mobil Rubicon, motor Harley Davidson, punya kebun dan peternakan, seenggaknya luas rumahnya dari Jatinangor ke Jawa Timur dah. Yaampun, enaknya berkhayal tuh kayak makan burger McD dibayarin. Pengen junkfood yaa Alloh.......

Tadi aku abis makan McD, paginya aku puasa. Langsung miskin.

Sebenernya orang tua aku tuh kaya ga sih? Kok aku kayak miskin terus aja muka dan hidupnya. Eh tapi jangan bergantung pada orang tua. Tau kan bentar lagi bakal ditinggalin? Kita akan hidup sendiri. Seperti kata aku dahulu kala, kita lahir seorang diri, mati pun seorang diri, hidup sebagai penyendiri. (KECUALI: lu lahir kembar, mati massal, dan idup lu demo mulu. Nah rame tuh)

Ih kangen nulis kayak gini, yang ngasal dan ga jelas mana pengenalan, mana isi, mana kesimpulan. Seneng nulis kayak gini apakah berarti idup aku juga akan kayak gini? Ga jelas? Tapi yaaa ngalir weh kitu. Ini mah kalo tangan aku ga capek dan ga kepotong waktu buka puasa, sampe subuh jadi dah satu buku. Judulnya, Kegiatan Tangan Choirul dari jam 17.30-05.30. Anjing, kerennnn.

Aku masih kepikiran buat jadi seniman lohhh. Sastrawan atau pelukis. Keduanya yang jelas keren. Atau aku jadi koruptor aja yah? Ih ga ah, dosa. Malu di dunia malu di akhirat. Itu koruptor kalo di Neraka, disiksanya diapain ya?

Tuhkan, udah pegel nih tangan. Sebel deh...

Dulu aku sering nulis puisi, tapi ya gitu. Ga jelas juga. Dipikir2, idup aku banyak sekali tidak jelasnyaaa. Terus banyak juga gagalnya. Ikut lomba lari, kalah. Ikut lomba nulis, kalah. Ikut festival teater, kalah. Ah tapi apa iya pemenang adalah sang juara? Bodo amat. Woyoooo

Kayaknya aku ga akan begini deh kalo aku punya duit 3jutamilyar. Berarti berapa tuh? Bentar, nih nolnya itung yaaa: Rp. 3.000.000.000.000.000. Tuh kan 3rebu triliyun. Kalo dibeliin kuaci, bisa ngasih makan hamtaro dari jaman Plato sampe nanti kiamat dua kali keknya.

Tapi bukankah begitu aku dengan sengaja mencondongkan kebahagianku pada hal-hal yang berbau materil dan harta kekayaan? Padahal kebahagian sejati itu kan dari dalam diri kan ya? Heu euh. Bahagia bahagia, tetep aja miskin.

Mungkin ini lagi fase-fasenya kali yaaa, umur 20-23 tahun, masa-masa kritis berbicara tentang kehidupan. Tentang kegalauan calon manusia seperempat abad.

Tapi ya gitu.

Ini dikelarin dulu ah, mau istirahat dulu.
(Kamis, 30-11-17 18:03)
.
.
HAI AKU LANJUTIN LAGI NIH. Gila aku nulis ini sebulan. Hehehe, dari kemarin bulan November, sampe sekarang Desember.

Tadi aku abis berak. Sekarang udah nulis lagi, ditemenin sama lagu-lagunya Fazerdaze, terus masa jadi kepikiran aku nulis blog ini pake bahasa Perancis, atau engga Inggris dehhh. So, which is, literally. Ah pler. Nanti aja lah pas aku di Australi dan di Montpellier. Btw, kalau di Australi, kota yang menarik apa? Yang jelas jangan panas yaaa. Soalnya kalo panas, di Jakarta bau itu juga bisa. hehehe.

Tapi asli, aku pengen pindah aja ke luar negri. Kenapa? Soalnya di sini aku kismin hehehe. Ga deng, aku ingin mencari suasana baru. Pasti nanti akan kangen dengan orang-orang yang kusayang di sini. Berkhayal mulu lu Choi, selesain dulu tuh Skripsi. Oke.

Semalem aku mimpi meluk seseorang yang aku sayangi, tapi meluknya kayak meluk guling, soalnya itu pas lagi tidur. Bingung ga? Jadi aku mimpi, aku lagi tidur dan meluk orang itu. Kayak gitu lah. Enak. Nyaman. Hangat. Dan mesra.

Terus pas bangun, back to reality again. Duh euy gustiiiiii. Gila ini tulisan yang acak-acak lagi selama aku nulis lagi selama dari lama itu yang cukup lama. Heuft.

Omong-omong, followers instagram aku menaik, tapi likers nya segitu-gitu ajaaa, dan kadang-kadang malah berkurang. Kenapa ya? Semakin kita dikenal semakin kita dilupakan kayaknya. Dikit lagi followersku 1k, yang minat endorse dm!

Terus aku mau cerita apa lagi ya? Hehe kangen Botat sama Palah sihhh. Om Iyuy kangen mereka :( pengen nginjek punggung mereka lagi satu-satu. Botat itu Naifah, kemalin dia kena cacal, dan udah bisa kenal aku. Palah itu sekalang botat, gatau dibotatin lagi gala gala apa. Ini apasih anjing ngomongnya jadi gini. Tapi si Palah belum kenal aku. Tiap ketemu aku bawaannya nangis aja. Ih. Pengen dibekep pake semen tiga roda! :(

Terus apa lagi? Ohiya, kemarin ditanya, ntar kalo udah lulus, terus balik ke Jkt, ogut kamarnya dimana? Ohiye, ga kepikiran. Maksudnya ga kepikiran buat pulang dan balik ke Jkt. Soalnya panas dan macet. Dan orang-orangnya tida ramah2, seringnya marah2. Jadi males deh. Tapi nanti kamar aku yang mana yaaa. Beli rumah aja lah. Berhubung ntar kan nemu duit 3jtmilyar. Udah optimis aje Choi. Tapi duit segitu abisnya kapan dan gara-gara apa ya?

Aku dengan uang 3jtmilyar mau beli rexona 3.000dus, buat diolesin ke ketiak babi satu-satu. Biar wangi ah. Biar tebak-tebakan “kenapa babi jalannya nunduk? Soalnya malu keteknya empat” ga jadi pergunjingan dunia tebak-tebakan lagi.

Atau kalau aku punya 3jtmilyar mau beli perusahaan Yakult, terus bikin Yakult edisi galon 19 liter. Atau kalau aku punya 3jtmilyar, mau beli (ah bentar, stuck nih. Akhirnya pas nulis ini ada stucknya juga buat bikin punchline yang setidaknya dapat membuat sampeyan-sampeyan ini yang membaca tersenyum, (tupac) sakur sakur ketawa) OHIYE, mau beli (tuhkan, lagi lagi aku mikir, terus bengong, terus mukul2 dengkul dikira menyerupai sebuah jimbe mengikuti ketukan lagu yang lagi diputer, tinggal aku ngerap dan beatbox aja dah, fix aing jiji’ ke diri aing sendiri) jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, kalau aku punya 3jtmilyar, aku mau bangun tidur aja deh. Soalnya aku tahu, itu pasti mimpi dan aku ga akan punya segitu banyak, kecuali aku seseorang yang minjemin utang ke negara Amerika Serikat. Lumayan tuh utang dia terbanyak di dunia.

Ah cukupkan lah yah berkhayal kali ini.

Ohiya, akhir-akhir ini juga jadi kurang produktif. Jadi jarang bikin tulisan atau cerpen, atau naskah drama, atau puisi, atau lirik lagu, atau ayat-ayat suci, atau Undang Undang Dasar. Undang Undang Kek Kalo Lu Nikah. Jiaahhhh. Ih pengen nikah lahhh :( iyaa Choi sahabatqu. Kan tadi udah ditulis di atas.

Nah kayak gitu tuh buku yang lagi aku analisis, ga jelas mana penjelasan suasana, mana dialog, mana aksi, mana mana hatiku senang, lalalalalalala lala poooooo :)

Udah ah. Segokin aje ye dulu. Q mau jogging dulu.

Ciao!

(Jumat 01-12-2017 14:32)

Comments