Skip to main content

Cerita Tentang Masa SD

Sepertinya saya jarang sekali bercerita tentang teman-teman SD saya di blog ini. Jadi, bila diberi kesempatan untuk menuliskannya, kiranya sekarang ini.

SD saya 07 Pagi Jakarta, kalo sorean dikit jadi SD 06 Petang, ada perbedaan yang mencolok antara SD saya dan SD 06 itu. Karena 06 itu kelas siang, jadi beberapa siswanya ada yang jadi pegawai, karyawan, dan pengusaha. Warna baju yang kami kenakan juga sedikit berbeda, kalau kami 07 warna putih, mereka putih kekuning-kuningan, maklum karena sudah dipakai kakaknya terdahulu, kakaknya lagi, dan kakaknya lagi. Kadang saya prihatin dan kasihan dengan mereka. Tapi, saya tidak tahu kalau sekarang apakah SD 06 masih ada atau tidak.

Tentang SD saya, siswa-siswinya bukanlah anak-anak orang kaya raya, jajanan mereka odading dan teh Sisri gula batu. Hampir semua siswa (kelas saya) adalah warga sekitar, ada yang rumahnya di Begados, Bodrex, Prabu, Bellvast, Schamlos, Al-Huda, Ciak, Hanjuang, dll. Itu adalah nama-nama daerah sebutan di sekitar rumah saya, nama-nama tersebut kian mencuat ketika terjadi perang atau tawuran antar warga. Yang paling sering bertengkar adalah Begados dan Bellvast (red/Belakang Pasar) atau Begados vs Schamlos. Sedangkan SD saya berada di tengah-tengah daerah itu semua.

Kalau tentang teman-teman saya, boleh kiranya saya ceritakan satu persatu.

Teman laki-laki saya yaitu ada Nopal, Rivky, Ncang, Iyus, Syafiq, Majid, Boneng, Andre, Dicky, Heru (tapi kelas 2 pindah), Kautsar (kalo ini kelas 3 pindah), Jadu, Ilham, Adi, aduhh lupa siapa lagi. Nah, kita cowo-cowo kan sering main bola, terus kita juga bikin tim idola sendiri, waktu SD kita jagoin Manchester United. Jadi, kalo kalian nanya MU tahun 2005-2007, insyaallah saya tahu. Nanti di bawah ini tiap cowo punya pemain idola di MU.

Dari Nopal dulu, nama panjangnya Naufal Arif Prabowo, ini teman deket banget sama saya, sampai kuliah masih temenan juga, rumahnya deket, tinggal nyebrang kali sampai. Kakaknya yang pertama namanya Gilang, yg kedua Gita (agak tomboy dan putih), adiknya namanya Aul (dulu chubby), Nopal kalau main bola jadi bek sama kayak saya. Eh, pas kuliah ternyata juga sama-sama masuk Mapala kampus, dan kampusnya sama-sama di Bandung, tapi dia di Dago saya di Nangor. Oke iyak, Nangor bukan Bandung. Nuhun. Dia lulus UN SD dengan nem tertinggi pertama, saya tertinggi kedua, dia lanjut SMP di pesantren Tebu Ireng di Jombang, saya di SMPN 73 (cerita tentang SMP saya akan di post berikutnya). Nopal dulu bapernya ke Endo alias Nurlita Handayani (tentang ciwi-ciwi akan saya ceritakan di bawah), sedangkan saya sudah playboy dari SD, bapernya ke banyak cewe. Sekarang Nopal ada di rumah noh, kadang suka ketemu pas beli telor di warung Ucok. Kalo jadi pemain MU: O’shea.

Rivky sama, temen deket saya juga di SD, nama panjangnya Rivky Rahmatullah, saya sering main ke rumahnya, saya lupa nama daerahnya tapi inget jalur rumahnya. Kenangan yang saya ingat tentang dia yaitu kita main mobil-mobilan (Hot Wheels) di depan rumahnya, karena pintu rumahnya agak sedikit tanjakan, jadi kita nurun-nurunin mobil gitu... ngeeeeng. Dia kalo main bola juga bek, tapi cadangan. Dia orangnya putih bersih dan ada tahi lalat di muka bagian kanan kalo gasalah... Dia playboy juga, tapi belum pacaran pas SD. Kalo jadi pemain MU: Paul Scholes.

Nah si Ncang nama aslinya Fiscal Maulana, perjalanan hidupnya panjang, dulu pernah jadi anak balapan motor di Monas, terus pernah jadi b-boy juga, kemarin kalo gasalah daftar jadi juri Masterchef. Doi ini kalo pas puasa sering godin di rumah saya saat pulang sekolah. Beli es atau jajanan ringan, makannya di samping mobil. Si Ncang nakal. Sekarang badannya udah gendwuttt gemes. Dari dulu emang udah ndut sihhh. Kalo jadi pemain MU: Wayne Rooney.

Kalo Iyus, dia asalnya dari Cirebon, sampe sekarang logat Cirebonnya masih ada. Rumahnya kayak bagasi mobil, pintunya bener-bener tidak bisa diintip, tapi adem banget kalo siang-siang. Emaknya asik bat, kalo gasalah juragan kerupuk. Logat Cirebon emaknya lebih kental lagi, jadi kalo lagi siang-siang main ke rumahnya, Iyus disuruh tidur siang udah kayak jualan udang rebon di pasar Losari. Kalo jadi pemain MU: Iyus apa yaaahh, dia tuh kiper, tapi cadangan, atau jangan-jangan pas rapat pembagian jatah pemain dia ga dateng.

Syafiq ini anak pindahan, orang Arab dan orang kaya nomer dua di SD. Dulu saya orang kaya pertama di SD, kaya monyet! Dia udah nikah sekarang, alhamdulillahhhhhh. Istrinya cantik dan Arab juga. Syafiq ini temen deket Iyus, rumahnya depan-depanan, kadang kalo Syafiq buang ludah dari halaman rumahnya bisa nyampe kuping Iyus yang lagi main di dalem rumahnya. Bingung ga lu bisa lewat mana tuh? Eh ternyata itu ludah pelacak. Hehe. Kalo jadi pemain MU: Syafiq lebih demen main basket.

Ada satu temen di SD yang badannya selalu lembap, namanya Majid. Tapi orangnya super baik dan ramahhhhh. Terakhir ketemu pas bukber 2 tahun lalu kalau ga salah. Udah berubah, jadi lebih baik dan sering ketawa. Rumahnya deket mesjid Al-Huda. Deket mesjid Al-Huda ada tukang nasi kebuli yang enak, tapi udah gaada gara-gara sering dikeebuli. Majid kalo ke sekolah pake kaos kaki panjang, sama kayak saya. Eh emang semuanya wajib pake kaos kaki panjang deng. Maaf lupa. Kalo jadi pemain MU: Majid jarang main bola, lupaaa dia siapa, tapi posisinya bek juga. Ferdinand kayaknya mah.

Boneng, nama aslinya Fikri, kenapa dipanggil Boneng, ya tau sendiri lah yaaa~ rumahnya agak jauh, deket rumah Rivky. Orangnya waktu SD kurus, kalo ada angin kenceng dia bakal ketiup dan muterin kabbah, kelar ketiup angin namanya berubah jadi Haji Boneng. Udah ga pernah ketemu lagi sama doi, terakhir ketemu pas perpisahan SD kayaknya. Ini seinget saya, dulu dia gampang ketawa juga, tapi jarang dibully. Yang sering dibully mah Celi (nanti ada ceritanya). Kalo jadi pemain MU: Carrick nih kalo gasalah doi. Tapi udah ada belum yaa waktu itu. Saya lupa.

Nah, ini yang paling jago main bolanya. Namanya Andre. Kalau nulis apa-apa selalu huruf kapital, alhasil tulisannya berantakan dan yang bisa baca cuma dia aja sama dokter ahli saraf. Malaikat Rakib Atid kalo disuruh baca tulisannya bakal nyerah. Andre rumahnya di Bodrex, sering ngelucu, santai, dan rambutnya jabrik-jabrik gitu. Saya selalu ingat senyum dan ketawanya. Dia kalau ada ngadu bola apa-apa selalu ada dan main terus. Di pelajaran emang agak oon tapi olahraganya jago, sebenernya dia playboy, tapi lebih playboy saya. Ga deng. Dicky lebih playboy. Dulu, inget pernah beli CD Smackdown yang isinya beneran Smackdown kok bukan bokep, terus nyetel di rumahnya. Seru! Karena dulu Smackdown ada di Lativi dan siaran jam 10an, sedangkan saya jam 9 udah disuruh tidur. Jadi pas siang-siang nonton Smackdown sambil ngumpet-ngumpet. Kalo jadi pemain MU: CR! Nih orang suka banget sama Cristiano Ronaldo. Pengetahuan bola saya banyak dari dia. Dia pernah cerita Red Devils itu jahat-jahat dan gila-gila pemainnya. Kalo berantem jago-jago, maka itu kita suka. Hidup Setan Merah!

Nih, si Dicky, manusia paling ganteng saat itu. Rambutnya belah tengah. Pinter matematika. Sering saingan itung-itungan sama Ncang. Tapi kasihan, waktu SD papah mamahnya bercerai. Tapi gapapa. Dia kalo di lapangan bola selalu duet sama Andre. Jadi strikernya itu Andre, Ncang, dan Dicky. Nah tadi udah disebutin pemain penyerangnya siapa-siapa aja, jadi Dicky adalah? Yak! Kalo jadi pemain MU: Van Nistelrooy. Rambut belah tengan, jadi center striker.

Tentang Heru, saya tidak terlalu banyak mengingatnya, hanya saja saya pernah pinjam pensil ke dia. Rumahnya deket sama rumah saya, tinggal nyebrang kali, tapi kesonoan lagi, depan rumahnya ada rental PS1, sekarang dia udah pindah ke mana tidak tahu. Kautsar pun begitu, ingatan yang saya dapati adalah mengetahui bahwa betisnye gede bener!!! Rumahnya di Hanjuang, terus pindah gatau ke mana.

Jadu nama aslinya Fatur, jadu singkatan dari Jaman Dulu. Kenapa Jadu? Karena mukanya Jadu. Kalo adu item-iteman dia sama biru dongker, masih iteman dia. Saya dan dia sering main di rumah saya. Rumahnya di Begados, sedangkan rumah saya di perbatasan Begados dan Schamlos, sama dengan rumah Nopal, di perbatasan juga. Jadi, kalo tawuran sedang berlangsung rumah kita panik, kitanya mah engga, nonton tipi aje. Kelar tawuran kita itungin deh batu yang masup ke rumah berapa banyak. Jadu badannya besar, pernah berantem sama siapa yaaa, lupa, abis itu dia nangis. Kalo main bola suka keringetan. Ih inget dulu waktu liat jendela dari ruangan kelas lantai 3 masih keliatan gunung Gede! Sumpahhhh!!!! Sekarang udah polusi udara. (Ini nyambung-nyambungnya sama Jadu apaan-,,-) Kalo jadi pemain MU: dia adalah Louis Saha! Yaa karena seram dan hitam.

Nah ini temen yang paling tua, masih SD tapi udah jerawatan, maklum angkatan 93, sedangkan kami 95. Namanya Ilham, panggilan kerennya Ragex. Waktu kelas 6 SD sering diajakin ngerokok bareng. Rokok dia bermacam, pernah sekali black evolution, sekali waktu Super. Dulu Super harganya masih 600/batang. Ini orang paling tinggi juga, dan kurus. Hobinya ngerok-ngerokin kuku jempol kaki pake telunjuk tangannya. Kalo nendang bola jari-jari kakinya ditekuk (kayak orang nahan pipis). Rumah dia satu gang sama saya, dia sodaraan sama Tanti, dia itu temen SD saya juga. Rambut Ilham keriting, lebih mirip CR waktu muda. Kalo dia jadi kiper sering akrobat, lebih jago dia daripada Iyus. Dulu pernah ditungguin sama anak Ciak gara-gara nimpa pilox-an nama gengnya mereka. Terus kita jadi deg-degan. Wkwkwkwk. Kalo jadi pemain MU: Van Der Sar. Tapi Van Der Sar lebih mirip Asen, ada nama orang Asen, kerjaannya mabuk mulu sama jual-jualin perabotan rumahnya, supaya bisa mabok. Ada lagi orang gila namanya Enjay. Menurut beberapa sumber, Enjay dulu itu pernah mati, tapi berhubung kuburannya dilangkahi kucing hitam, dia hidup lagi. Kasian. Terus ada lagi Untung. Kerjaannya ngeludah mulu ke mana-mana, setiap dia berhenti pasti ada ludah dia, sekitar lima sampai belasan ludah. Saya subuh-subuh waktu jogging pernah disambit tahu sama dia. Panik. Kabur.

Terakhir Adi, tapi mungkin sebenernya ada lagi, tapi saya lupa mungkin. Tapi kayaknya sih segitu aja. Adi ini anak pindahan juga. Agak kemayu, tapi baik banget. Ga neko-neko, bersih, pinter. Pernah ketemu di depan rumah saya, dia masih kemayu. Tapi gatau kalo sekarang udah ke mana. Dia jarang olahraga. Lebih sering belajar. Badannya subur enak gitu, kayak gizinya tuh terjamin gitu lohhh.

Yaudah, mungkin itu yang bagian cowo-cowo segitu dulu.
.
Selanjutnya bagian ciwi-ciwi ahiiiiwwwww.

Kalo sudah ada cowo, terus ditambah ada cewe, pastilah yang seru adalah cerita cintanya... Mungkin ada beberapa yang akan saya jabarkan sedikit tentang perjuangan cowo-cowo untuk mendapatkan para betina ini. Alhamdulillah, sampai sekarang para perempuan-perumpan masih aktif bernapas.
Hmmm, kita absen dulu yaa, ada Ayu, Celi, Firda, Eno, Ndo, Tanti/Yuni, Adella/Kodel, Azizah, Riri A, Riri B, Dewi, Zaimah, Eha, Aida, Nurul, Dice, Reni.

Ayu ini cantik, bulunya banyak, coklat manis, sekel, cocok lah. Nah dulu cinta-cintaan deh saya sama dia, saya nembak dia, tapi dengan perjanjian jangan kasih tau siapa-siapa ya. Eh pas jam istirahat pertama orang-orang pada tahu, pas istirahat kedua Ayu saya putusin. Wkwkwkw kocak emang. Dulu nembaknya masih pake surat-suratan gitu, taruh di kolong mejanya atau masukin ke tasnya, tidak lupa coklat andalan Silverqueen. Dulu harganya masih 3ribu kalo gasalah. Terus, selang beberapa bulan, Ayu udah pacaran sama Cahyo. Doi ini anak kelas B, kita anak kelas A. Kita lebih superior. Soalnya kalo ngadu bola kita selalu menang. Cahyo yang saya inget ini betisnye gede juga, orangnya item, kalo main bola jadi striker, kalo di kelasnya pentolan/jeger/jagoan.

Celi badannya putih, gemes, imut, sekel, kecil gitu, sering dicengin sama temen-temen dan guru-guru bahwa suatu saat nanti Celi bakal jadi biduan dangdut, dia nyanyi mulu di mana-mana, ngedangdut juga jago, tiap pensi dia nyanyi dah. Nah ini sempet deket juga sama saya, cinta-cintaan juga, tapi ga terlalu lama, pas nembak, doi ketawa-tawa doang, dikiranya becanda, tapi emang dia ketawa mulu juga sih, pas nyanyi juga kadang-kadang ketawa di tengah-tengah lagunya. Bebas deh Celi. Sekarang kita udah ga kontakan sama sekali, Ayu dan Celi udah jarang banget berhubungan sama anak-anak. Padahal mau ketemu banget sama mereka berdua.

Nah yang ketiga ini yang gosip cintanya paling super dengan saya. Saya dan Firda Riska Khairani ceritanya pacaran gitu deh waktu SD, tapi kagak tahu ini gimana pacarannya, ga ngerti. Tapi saya ingat, dia waktu itu ngasih kado perpisahan SD boneka lumba-lumba yang kalo perutnya dicekek bunyi. Terus pas SMP kelas berapa gitu, saya balikin lagi ke dia bonekanya. Huhuhu sedih deh. Firda itu putih dan kurus, dulu dicengin “gigi” sama Nopal. Kita sering main ke rumah Firda, nyetel film atau nyetel lagu, yang saya ingat dulu pernah nyetel lagu peterpan yang judulnya Bintang di Surga dan Kukatakan Dengan Indah. Terusssss, waktu saya cinta-cintanya sama Firda, tiap mau tidur selalu ngebayangin pacaran sama doi, atau menyelamatkan nyawanya dari jalan atau jurang atau gunung, terus dia jadi baper ke saya, dan akhirnya bisa bahagia selamanya hidup sama dia. Saya menyadari bahwa cerita-cerita tersebut adalah hasil sinetron yang mencekoki saya. Berak! Selain saya, Nopal juga suka sama Firda. Saya, Firda, Eno, Ndo, dan Tanti sering main bareng, cowonya Nopal dan Rivky, ada deh tuh baper-baperan duluuuu.

Eno dulu dicenginnya Warkop DKI, soalnya nama lengkapnya Retno Dwi Kurnia Indita. Iya deh mentemen SDku. Dia itu perawakannya sipit dan lucu. Mungkin lebih mirip marmut. Sekarang jadi sering pake kaca mata. Eno ini kalo gasalah dibaperin sama Ncang. Eno itu deket banget sama Ndo, kalo gasalah masih ada ikatan persaudaraan, dengan nabi Adam. Haha. Retno kakaknya cantik juga. Rumah dia sama rumah neneknya Ndo depan-depanan. Dulu waktu SMA, saya sempet baper lagi ke dia, terus tiap mau ngajak jalan dia tuh susaaaaahhhhh banget, eh pas bisa jadi jalan, nonton bioskop kan tuh, pas bayar tiket saya bayar dulu, mungkin dipikirnya saya bayarin kali ya? Eh terus sayanya jahat banget ternyata kalo dipikir-pikir, saya ngomong “No, tadi gue ga bilang bayarin kan?” terus dia ngasih duit ke saya. YaAllohhhhh, jahat. Pas sampe parkiran, saya panik, kunci motor ilang, mungkin dalem hati Eno “Mampus lu njing!” eh tapi abang-abang tukang parkirnya baik bangettt, dia ngamanin. Yaudah deh balik.

Endo atau Ndo, atau Gendo, atau Genduk, asal kata dari bahasa Jawa artinya anak perempuan. Nama aslinya Nurlita Handayani, dia ini baperannya si Nopal. Mereka berdua waktu SD bertengkarrrrrrr mulu. Si Nopal nyebut Ndo dengan sebutan Nenek (karena kurus dan mungkin mukanya tua), si Ndo manggil Nopal dengan sebutan Kakek atau peyot, unchhh romance banget ga sih? Tapi sampai sekarang mereka belum pacaran-pacaran kayaknya, tapi baper-baperan mah iya, berantem juga masih. Ndo dari dulu juga pake kacamata kayaknyaa. Nah Ndo juga pernah dibaperin sama Rivky, suatu waktu pada hari Jumat, kelar jumatan Rivky pengen nembak Ndo di rumahnya, kita juga lagi di rumahnya, bantuin Rivky surprisein gitu dehhh. Eh tapi kasiannn Rivkynya, Ndo malah gamau keluar, dia mengurung diri di kamar............mandi :( oh iya, ada juga ingatan yang masih saya tangkap sampai sekarang, ketika Ndo mengurung saya dengan tangannya (gimane ye jelasinnye) jadi saya diri nyender tembok, Ndo madep saya, kedua tangannya di samping kiri-kanan saya, nah jaraknya kan deket tuh, jadi dia tuh lagi marah-marahin saya ceritanya, becanda-becanda gitu, eh besoknya saya mikir, kenapa ga gue cium aja tuh Ndo. Eh yauda, ga dipikirin lagi, wkwkwk.

Tanti atau Yuni, nama panjangnya kalo gasalah Yuni Hardianti ya? Nah ini dia sodaraan sama Ragex, asiikkk. Dulu pas SD dia paling tinggi, kulitnya hitam manis. Yang paling saya ingat mah kejadian memalukan dan kurang ajar yang dilakukan Ncang terhadap Tanti, emang bangsat tuh Ncang. Maaf yaa tidak bisa diceritakan di sini. Tanti itu baik bangettt, sering kita berdiskusi masalah tugas-tugas dan PR, karena rumahnya deket sama saya, jadi saya sering minjem LKS dia untuk nyontek, muehehehe, ohiya, dia pinter btw. Berikutnya dia masuk SMP 265 kalo gasalah, yaampun lupa. Kalo SMP 3 ada banyak, di antaranya Eno, Ndo, Firda, Ncang, dll. Ibunya Tanti sering ngobrol sama saya dan keluarga saya.

Si Kodel ini atau Adella Andriana kalo gasalah nama panjangnya, ternyata masih sodaraan sama Ncang, satu bapak beda ibu. Kodel dulu gemuk dan tomboy banget, diaduin sama Boneng juga kayaknya menangan Kodel. Dia cewe paling selow, woyo bat, ga neko-neko juga. Kadang-kadang ngomongnya ngapak Betawi.

Azizah Ali Barakwan, dulu masih belum pake jilbab, tapi sudah hitam manis, rambutnya keriting, arab pisaaaannnnnnn, sekarang udah beuuhh. Tau lah ya cewe Arab kalo udah gede gimana? Cakep. Nopal sekarang mengubah haluan Target Operasinya ke doi, tiap bukber, Azizah pasti selalu dicariin Nopal. Mudah-mudah Nopal bisa, amiin. Bisa ape? Apa saja lah. Saya ga terlalu banyak tahu tentang Azizah kecuali dia Arab dan cukup kaya.

Jadi, di kelas kita ada dua Riri, Riri A ini sampai lulus dan sampai sekarang masih kontakan, kalau Riri B saat kelas 3 pindah sekolah, Riri B itu yang saya tahu dia agak gemuk dan cukup pendiam, sedangkan Riri A, sangat-sangat petakilan! Dulu pas SD badannya kecil, tapi grasak grusuk bat dah! Dia juga salah satu cewe yang berani sama siapa aja, ngomong blak-blak-an, dan sering musuhan sama Dewi.

Dewi itu hitam manis juga, sekarang udah punya suami bule. Alig ye. Dia punya adik, namanya Caca kalo gasalah, lebih gemuk dan kulitnya putih, dulu kita pas ada tugas tari diajarin sama dia. Rumahnya di sono, lupa nama jalannya, tapi kalo disuruh ke sana insyaallah ga akan sampe.

Kalo ditanya siapa yang dipanggil paling akhir pas absen, jawabannya pasti tertuju pada Zaimah. Rumahnya di sono, belakang bengkel Batak, ke sonoan lagi, deket rumahnya Soraya temen kakak saya. Btw adiknya Soraya cantik loh hehehe. Zaimah dari dulu sampai sekarang konsisten memakai jilbab, sekarang alhamdulillah sudah bahagia, tinggal tunggu nikahnya aja yaaa.

Eha, nama awalnya itu Siti, tapi nama berikutnya saya lupa, dulu di kelas dia lebih dulu mendapatkan pubertas, alhasil dia yang paling besar, sedangkan saya? Saya puber pas udah kelas 3 SMP. Wkwk. Eha juga ga terlalu banyak saya nyimpan ingatan tentangnya, dari SD udah ga ketemu lagi.

Aida, cewe paling pendiam di kelas, kurus badannya, sekarang alhamdulillah sudah berjilbab. Temen-temen cewe yang lain masih sempet kontakan. Tapi saya sendiri sudah jarang banget ketemu lagi.

Nah ada lagi nih temen ngapaknye si Riri, namanye Nurul, nama panjangnya lupa. Dia juga sering berantem sama Nopal. Sekarang Nurul udah nikah dan udah punya anak. Cepet-cepet banget ye udah pada nikah? Saya kapan? Secepatnya lah yaaa. Bismillah. Cara ngomong dan tingkah lakunya mirip-mirip Riri dah, kalo berdua di satuin dalam satu acara, cocok udah mirip Malih sama Komeng.

Waktu kelas 5 ada anak baru masuk, saudaranya Nurul, cowo-cowo langsung berkerumun di balik jendela, melihat ke arah luar, ada Dice lagi duduk. Beuuuhhh, cowo-cowo langsung pada baper semua, selama lima tahun men, akhirnya ada wajah baru lagi. Shikaattttt.... Tapi ga ada yang bisa macarin Dice. Kasian. Sekarang dia agak sibuk dengan tugas-tugas kuliahnya. Pernah ikut bukber sekali waktu, tapi lupaaaa.

Nah terakhir cewe yang aku ingat, namanya Reni, Kristen, alisnya tebel, pendiem, kalo lagi kelas agama kupingnya merah. Waktu itu saya disuruh guru duduk bareng dia, saya senang sekali, karena ingin mencoba mencari tahu bagaimana orang-orang Kristen memandang agama mayoritas di kelas ini, tapi ga kesampaian. Terlalu takut. Hehehe. Semenjak lulus udah gatau lagi kabarnya, temen-temen juga jarang ketemu.

NAH, mungkin begitulah teman-teman SD saya, sedikit banyak juga saya singgung tentang masa-masa dan cerita-cerita SD saya, ada satu aib saya yang super duper bikin malu di hari senin itu, tapi saya tidak mau menceritakannya. Biar itu jadi rahasia.

Tapi saya bersyukur, karena tidak pindah-pindah rumah, teman-teman dekat saya juga tidak pindah rumah, jadi sampai sekarang masih terjaga tali komunikasi, suatu ketika kangen teman SD, bisa langsung ajak kumpul dan nongkrong segala macem.

Masa-masa SD memang mengasyikan dan banyak cerita, meskipun hampir 60% udah lupa, karena selama 6 tahun kita bersama, tapi saat itu juga masih kecil, dan makin lama ingatan semakin terkikis. Dan omong-omong, saya bangga pernah sekolah di SD 07 Pagi Jakarta. Terima kasih bu/pak guru yang telah berhasil mengajar saya hingga saya masih bisa selamat di dunia ini dengan mempertahankan ilmu dan pikiran saya.

Sekiranya, itu saja. Terima kasih. Maaf bila ada salah-salah kata dan tulisan. Wassalam.
.
Ch.

Comments