Skip to main content

Buat Bang Akbar

Dulu pas kemarin beliyaw wisuda dan sidang, saya tidak bisa menghadiri perayaannya, karena terkendala acara dan ga tau jadwal. Pengen ngasih kado atau sesuatu tapi takut kesannya apa banget. Jadi cuma ngasih ucapan canggung di dm IG aja. Yaudah tulis dikit, kelar. Tapi sebenernya banyak yang mau diobrolin. Karena, dia keren. Kwkwkwkwkw biarin ye tulisan saya yang sekarang ini rada begini.

Catatan ini saya persembahkan kepada bang Akbar, sekian dari beberapa idola saya di kampus. Dulu saya pikir nama Akbar Ward tuh apaan sih Ward-Ward-an segala, gaya bet elah. Eh ternyata emang namanyeee, Akbar Kusuma Wardana (Kalo gasalah nama lengkapnya itu, kalo salah mon maap saya bukan Akta lahirnye.) Lah anjir keren, dibandingin sama nama saya yang Hidayanto mah APAAANNNNNN.

Sekilas tentang bang Akbar, saya ketemu dia di UKM Flag Football kampus yang jago banget dah. Emang cara ngelatihnya dia yang dewa kali ya, enak, bercanda mulu, kekeluargaannya dapet, santai dapet, serius dapet, dimarahin dapet, bikin berkembang, ambisius, target oriented, willing to learn, leadership, dan bisa menang banyak gituuuh. Saya pas sering latihan dulu suka mikir, ini bang Akbar kalo ntar lulus, kerjanya jadi apa yaa? Jadi trainer macan kumbang mau ga bang?

Pokoknya, tim yang dia pegang tuh jadi jago dan jadi akrab, ibaratnya mau sampe kapan juga ga akan pisah, tiap pisah bawaannya kangen rindu mulu, bukan kangen sange, saya sampai sekarang setiap liat obrolan di grup Line tuh selalu terbayang setiap lawakan, sentilan-sentilun, cak-cakan, pas evaluasi, pas latihan, pas lagi bareng-bareng. Ngakak mulu anjeeeng. Serius inimah. Saya dari balik tirai selalu perhatiin, selalu ketawa, lawakan-lawakannya tuh masuk semua, bahagia saya kalau liat anak-anak FFU pada ngobrol.

Tapi, kadang kayak ada semacam pembatas yang menghalangi saya ikut ke sana. Jadi, saya cuma ikut hore aja. Ngiri sebenernya bisa lihat anak-anak yang dulu serius dan fokus di sana, lama latihan di sana, dan ikut kompetisi banyak, mau masuk kapan aja bisa dan enjoy aja. Saya kurang bisa, karena, ye saya nye juga sih yang kebanyakan kegiatan. Jadi gajelas-,,-

Nah, bang Akbar ini kocak banget dah. Keren gitu. Ada kan yang kocak keren? Ada kocak norak, ada kocak garing, ada kocak baper, ada kocak tergantung waktu. Nah kalo doski nih kocak keren. Indie.  Pinter bahasa Inggris. Film-film dan musik-musik pilihannya keren dan anti mainstream. Mungkin karena letak asal dia dari Bekasi, jadi yaa cocok-cocok aja lawakannya sama saya yang pernah sekolah di Jakarta Timur belakang terminal yang siswanya bau knalpot patas. (INI KALIMAT TERAKHIR KAGA ADA NYAMBUNG-NYAMBUNGNYA BGST!)

Bang akbar ga ngeroko setau saya, mabok? Hmm kurang tau. Gele/mushroom kayaknya pernah. Tapi dia juga ga alim-alim banget, agamanya gatau, atheist dalam proses pemikiran, bukan atheist butuh justifikasi diri dengan orasi di medsos-medsosnya, seru diajak diskusi, tapi ga songong. Seru aja gitu. Gatau deh ada orang yang pernah dongkol ga sama dia?

Satu-satunya yang berputar-putar di otak saya adalah, tipe cewe dia, kisah asmara dia, perempuan-perempuan yang mencintai dia. Itu seperti misteri besar buat sebagian anggota tim, atau jangan-jangan saya aja kaliiii. Dia jarang banget upload/update/post tentang kisah-kisah asmara atau pacar-pacarnya. Saya penasaran sekaliii. Huhuhuh.

Hehe bang, saya cuma mau ngucapin terima kasih karena sudah memperbolehkan saya berteman dengan anda, sungguh suatu kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Semoga bang Akbar sehat selalu, bahagia selalu, banyak uang selalu. Tetap berada di jalur yang akbar. Saya juga minta maa yaa kalau saya ada salah-salah kata dan perbuatan di masa lalu dan masa depan. Bagi saya, tetap bang Akbar keren.
.
11.02.2019

Comments