Skip to main content

Tips Menjaga Rambut Botak Tetap Sehat


Kalau sebelumnya saya membahas tentang tips merawat rambut gondrong, kali ini saya akan coba membuat tips and trick lolos ujian CPNS. Jadi, yeuuu pengen diterusin. Engga ah, giliran yang botak yang saya kasih tips untuk merawat kebotakannya.


Rambut botak identik dengan orang yang baru masuk penjara. Duh kenapa sih apa-apa diidentikan dengan hal-hal negatif aja? Kemarin gondrong dibilang kriminal, botak dibilang masuk penjara, korupsi dibilang ya gapapa selama untuk negara. Emang suka gitu orang-orang tuh.

Dari pada Sobat berlama-lama ee di jemuran tetangga, yuk lanjut kita simak beberapa tips professional dari Chef Alinka Jubaedah:

Pertama, jangan digondrongin!
Karena kalau gondrong, lu gabisa merawat rambut botak lu. Ya udah gondrong kan! Nanti lu bukanya di sini.

Kedua, jangan berdiam diri di bawah sinar matahari selama 3 jam.      
Moon maap, itu kan kepala ye, bukan kerupuk udang! Lu jangan berjemur tengah hari bolong. Yang ada otak lu lumer entar. Kan ribet bersihinnya, keluar dari kuping, dari idung, dari pori-pori kulit. Udeh, pakein topi aje. Kasian kalau pala botak lu terus-terusan diadu sama matahari, bisa-bisa malaikat Jibril bete.

Ketiga, jangan sisiran!         
Ya karena enggak ada gunanya juga kalau lu botak tapi sisiran. Apaan yang mau disisir? Pisang? Kan kepala bapak bukan lokasi bencana, jadi ga perlu dilakukan penyisiran. Oke? Dielus-elus aja kepalanya, barangkali keluar jin beserta anak-anaknya pamit undur diri gara-gara kepanasan di bawah sinar mentari. Salim dah abis itu.

Keempat, jangan direndem di minyak.
Sekali lagi nih, udah dikasih tau daristadi. Itu kepala elu, bukan bola bekel. Kalau kelamaan direndem nantinya membesar. Kalau kepala besar, orang-orang enggak akan ada yang suka sama elu. Ya? Tolong biasa aja. Sampoan pake sampo pada umumnya, ga perlu pake pomade, kalau pake masker Jafra gapapa sampe ke kepala-kepala juga dimaskerin. Yang penting lu seneng deh, hehe.
                                      
Kelima, mohon kalau tidur jangan di bawah tangga.
Orang rumah engga ada yang tahu kepala siapa itu yang jatoh di tangga, takutnya disapu terus dibakar buat rumah makan Padang, entar orang tua sedih. Kepala anak saya kenapa dikira batok kelapa? Kalau tidur yang biasa aja udah, yang normal. Kepalanya simpen di bantal.

Comments